oleh

Kakanwil Kemenag Sulsel Sebut TP PKK Parepare Sukses Melaksanakan Gebyar Semarak Indonesia Maju

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Tim Penggerak PKK bekerjasama Kementerian Agama, dan Pemkot Parepare, sukses melaksanakan kegiatan, Gebyar Sekolah, Madrasah, dan Masjid Ramah Anak (Semarak) Indonesia Maju, Kamis (6/2/2020), dilaksanakan di Alun-Alun Lapangan Andi Makkasau Kota Parepare.

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Kantor Kemenag Wilayah Sulsel, Walikota Parepare, Wakil Walikota, Ketua DPRD, Pejabat Forkopimda, Asisten, Staf Khusus Bidang Komunikasi Presiden RI, Ketua Satgas Indonesia Pintar, Pengurus TP PKK, Staf ahli, Asisten, serta Kepala OPD.

Gebyar Semarak Indonesia Maju itu merupakan inovasi dari Ketua TP PKK Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan dengan mengajak Kementerian Agama, dan Pemkot Parepare, serta melibatkan ratusan Majelis Anak Soleh di Tingkat SD, SMP, maupun Madrasah.

Erna Rasyid Taufan dalam laporannya mengatakan, kegiatan itu terlaksana atas kerjasama Kemenag, Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Pendidikan, serta organisasi kepemudaan dan islam.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut membantu, kegiatan ini merupakan gerakan gebyar semarak melibatkan anak-anak ditingkat SD, SMP maupun madrasah serta organisasi islam di Kota Parepare, untuk memenuhi hak anak menuju Indonesia maju,” paparnya.

Kakanwil Kemenag Sulawesi Selatan, H Anwar Abu Bakar, mengungkapkan, Ketua PKK Parepare Sukses Gelar Kegiatan yang Menjadi Tupoksi Kemenag

“Ini kegiatan pertama kali di Sulsel. Kegiatan ini kita harapkan berlanjut, untuk menyongsong Indonesia maju. Berbicara mengenai pendidikan, penggerak kegiatan ini seyogianya adalah Kemenag, tapi alhamdulillah langsung ditangani dan dibina oleh Ketua PKK Parepare,” ungkap Anwar

Sementara itu, Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe dalam sambutannya, mengapresiasi kegiatan tersebut. Kata dia, inovasi kuat dari Ibu Ketua TP PKK dan jajarannya itu adalah mendukung program Presiden RI Joko Widodo, Menuju Indonesia Maju.

Untuk menuju Indonesia Maju kata Taufan, bukan hanya memajukan suatu Kota dari segi infrastruktur bangunan saja, akan tetapi dari segi pembangunan ummatnya juga.

“Anak-anak kita ini semua ke depan adalah generasi yang akan menjadi penyanggah ke depan yang memiliki kepribadian berakhlah mulia,” ungkap Taufan Pawe.

Taufan menambahkan, Ibu Ketua PKK juga telah membangun atmosfir yang kuat di sekolah-sekolah yaitu menghadirkan program Majelis Anak Soleh (MAS).

“Niat kita hanya satu, bagaimana mewujudkan Sulsel, bagaimana juga mewujudkan mimpi jokowi Menuju Indonesia maju,” kata Taufan

Kegiatan ditutup dengan penandatanganan komitmen untuk menghadirkan Ramah Anak di Sekolah, Madrasah, maupun di Mesjid Ramah Anak (Semarak).


(***)

Komentar