oleh

Bupati Barru Rela Basah Kuyup saat Beri Sambutan di Karang Taruna

Editor : Lukman Maddu-Barru-

BARRU, BACAPESAN.COM – Hujan yang mengguyur lokasi Study Karya Bhakti Karang Taruna Barru di Monumen Paccekke, Jumat (07/02/2020), tak menjadi penghalang untuk menghentikan kegiatan pembukaan.

Bupati Barru Suardi Saleh, bahkan rela turun dari panggung di bawah tenda untuk memberikan sambutannya saat hujan turun. Tak pelak, pakaian yang dikenakan dan basah kuyup di tengah-tengah ribuan peserta.

Dengan penuh semangat, Suardi Saleh yang memang dikenal sebagai mantan aktivis dan kepala daerah yang merakyat, memotivasi para peserta untuk mengobarkan semangat pengabdian kepada daerah, bangsa dan negara.

“Saya bangga sekali dengan aktifnya kembali Karang Taruna di Barru. Satu hal yang mendorong kita untuk bersama-sama kembali, tentu untuk memajukan Barru,” kata Suardi Saleh yang didampingi Wakil Ketua Karang Taruna Sulsel, Rahman Pina.

Di tengah-tengah ribuan peserta dari berbagai komunitas pemuda dan pelajar yang tercatat sebagai kader Karang Taruna, Suardi Saleh “menantang” para pengurus dan kader untuk memberikan pengabdian yang terbaik.

Apalagi, kepengurusan Karang Taruna di Barru sempat stagnan. Sehingga dengan kegiatan ini, harus dimanfaatkan “berlari kencang” memberikan yang terbaik bagi daerah.

“Jika melihat semangat dan kegiatan hari ini yang ditunjukkan Karang Taruna, saya juga memiliki semangat yang lebih,” tambah Suardi Saleh yang tak lain adalah Pembina Karang Taruna Barru.

Sementara itu, Wakil Ketua Karang Taruna Sulsel, Rahman Pina, secara khusus menghaturkan kebanggaannya kepada Bupati Barru Suardi Saleh yang turut aktif menghidupkan kembali organisasi ini di Barru. Bagi anggota DPRD Sulsel ini, kader Karang Taruna harus mendukung pemerintah.

“Bersiaplah menjadi satu barisan bersama Bupati Barru,” tandas Rahman Pina yang datang mewakili Ketua Karang Taruna Sulsel, Farouk Mappaseling Betta.

Sekadar diketahui, Study Karya Bhakti Karang Taruna, merupakan salah satu kegiatan yang digelar untuk peningkatan sumber daya manusia, kesejahteraan sosial, dan rasa kepedulian peserta dari berbagai perwakilan organisasi dan komunitas pemuda/pelajar.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari, 7-9 Februari, dirangkaikan dengan berbagai kegiatan. Seperti perkemahan, olahraga, kesenian, devile kontingen, pameran hasil produksi karang taruna, temu karya, dan bakti sosial.

Plt Katua Karang Taruna Kabupaten Barru Muhammad Ishak Iskandar, dan Ketua Panita Hamka Idris, menyampaikan rasa terima kasih kepada Bupati Barru dan jajarannya atas terselenggaranya kegiatan ini.

“Terima kasih atas bantuan Pemerintah Kabupaten Barru yang telah mengangkat dan menghidupkan kembali Karang Taruna. Karang Taruna ada dimana-mana,
tetapi hatinya tidak kemana-mana,” kunci Hamka Idris saat menyampaikan laporan.(Humas Barru)

Komentar