oleh

Dishub Minta Lahan Parkir Ditangani Lebih Serius

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Ratih-Metro, Pemerintahan-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Dinas Perhubungan Kota Makassar, menyebut Pemerintah Kota (pemkot) Makassar dalam hal ini PD Parkir Makassar Raya harus serius menangani lahan parkir yang ada di Makassar.

“Saya kira kalau menurut saya butuh pemikiran yang serius barangkali. instansi pengurus yang menyangkut masalah itu,” ujar Mario, saat ditemui di Four Point By Sheraton.

Diketahui, saat ini banyak lahan-lahan parkir yang mengambil ruas jalan atau bahu jalan, sehingga menimbulkan kemacetan. Selain itu, ada juga yang parkir di trotoar dan menghalangi pejalan kaki,

Mario mengungkapkan, saat ini baik Pemkot Makassar maupun Pemprov Sulsel belum bisa memberikan ruang atau menyiapkan lahan-lahan parkir di Kota Makassar.

“Karena kita kan belum ada yang menyiapkan lahan-lahan parkir dan itu sebenarnya kita sudah coba bicarakan terus. Cuma entah itu Pemkot maupun Pemprov belum bisa memberikan ruang atau menyiapkan lahan-lahan parkir dikota makassar,” jelasnya.

Oleh karena itu, PD Parkir Makassar Raya harus menyediakan lahan-lahan parkir. Sebab saat ini lahan parkir sudah mengambil badan jalan. Solusi yang terbaik penyediaan lahan harus ada diskusi-diskusi kecil supaya sebuah program lahir betul-betul bisa menyelesaikan permasalahan yang ada di kota ini. (*)

Komentar