oleh

Polemik Pak Ogah, Komisi D Sebut Akan Koordinasi Ke Dinsos Makassar

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Ratih-Metro, Pemerintahan-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Kemacetan di kota Makassar bukan hal yang baru lagi. Munculnya pak ogah kerap menjadi keluhan bagi masyarakat pengendara baik roda dua maupun pengendra roda empat.

Pak ogah kerap ditemukan melalukan pengaturan jalan dan mengendalikan kendaraan agar tetap kondusif. Hanya saja yang dilakukannya tidak msmatuhi ketertiban umum sehingga memicu kemacetan.

Dewan perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Makassar, dalam hal ini komisi D DPRD Makassar, Budi Hastuti menyebut saat ini, polemik pak ogah dikarenakan tidak terdeteksinya dinas terkait (Dinas Sosial Kota Makassar).

Politisi Gerindra itu, mengatakan akan mengkoordinasikan polemik pak ogah ini ke Dinsos makassar sebab yang berhak melakukan penertiban adalah Dinsos.

“Saya lihat sudah mulai berkurang. Terkait yang masih ada, mungkin karena tidak terdeteksi oleh Dinsos sehingga mengakibatkan macet dijalan. Kita juga akan koordinasikan ke Dinas sosial terkait hal itu, karena dia yang berhak melakukan penetiban,” ujar Hastuti, saat ditemui di DPRD Makassar Ruang Komisi D, Jumat (7/2/2020).

Selain itu, Astuti mengatakan bahwasanya dewan akan memanggil Dinas Perhubungan supaya melakukan pembinaan kepada pak ogah. (*)

Komentar