oleh

IKA SMAN 200/1 Soppeng Kembali Gelar Alumni Berbagi

Editor : Ashar Abdullah-Daerah, Luwu Utara-

BACAPESAN.COM – Ikatan Alumni SMA Negeri 200/1 Watansoppeng kembali menggelar kegiatan Alumni Berbagi. Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun dan sudah dilaksanakan yang kedelapan kalinya. Alumni Berbagi seri kedelapan dilaksanakan di Aula Gabungan Dinas-dinas Kabupaten Soppeng, Sabtu (8/2).

Kegiatan yang dilaksanakan untuk memberikan pengetahuan tentang tips dan trik sukses lolos perguruan tinggi dan inspirasi sukses itu dibuka Bupati Soppeng, H Andi Kaswadi Razak, S.E. Alumni Berbagi kali ini dihadiri seluruh siswa kelas XII SMAN 1 Soppeng dan perwakilan guru dan siswa dari SMA/SMK/MA se-Kabupaten Soppeng. Kaswadi yang merupakan salah satu alumni terbaik SMA Negeri 1 Watansoppeng meminta kepada para peserta untuk belajar dari kisah sukses alumni. “Beliau yang menjadi narasumber ini adalah orang hebat dalam bidangnya. Belajarlah dari kisah sukses mereka,” katanya.

Hadir sebagai pembicara pada kegiatan ini adalah para alumni dari berbagai profesi. Kiat sukses SNMPTN/SBMPTN disampaikan oleh Prof. Dr. Hasnawi Haris, M. Hum., Dekan Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Makassar. Pembicara lainnya Kol. Inf. Dr. Heriyadi Saleh, M. Si. (Kabid Hubungan Lembaga Itjen TNI), Ahmad Yulias, S. H., M. Kn. (Notaris), Prof. Dr. Pawennari Hijjang, M. A. (Guru Besar Fisip Unhas), dan Dr. Sakka Pati, S. H., M.H. (Kapuslitbanh Konflik, Demokrasi, Hukum, dan Humaniora Unhas).

Kol. Inf. Dr. Heriyadi, M. Si., salah satu narasumber berbagi inspirasi dengan alumni melalui tema “Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara”. Perwira menengah TNI itu memaparkan tantangan masa depan pemuda saat ini di

Para alumni yang hadir menyampaikan kisah inspirasi yang memotivasi siswa. Kegiatan ini diharapkan dapat membantu siswa lulus ke perguruan tinggi negeri terbaik. Tahun lalu, SMA Negeri 1 Watansoppeng berhasil menjadi sekolah dengan persentase lulusan tertinggi di SNMPTN dan SBMPTN di Sulawesi Selatan. (*)

Komentar