oleh

Sah! Pengurus IKA SMA Negeri 200/1 Watansoppeng Resmi Dilantik

Editor : Ashar Abdullah-Daerah, Edukasi, Sekolah, Soppeng-

BACAPESAN.COM – Pengurus IKA SMA Negeri 200/1 Watansoppeng masa bakti 2020-2024 resmi dilantik oleh Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak, S.E., di Ruang Rapat Paripurna DPRD Soppeng, Sabtu (8/2).

Pengurus yang dilantik merupakan hasil Musyawarah Besar (Mubes) yang berlangsung di Bali, akhir bulan lalu. Pada periode kali ini, Ketua Umum IKA SMA Negeri 200/1 dipegang oleh Prof. Dr. Hasnawi Haris, M. Hum. yang terpilih secara aklamasi. Dekan Fakultas Ilmu Sosial UNM ini akan berduet dengan Irjen (Purn) Dr. H. Burhanuddin Andi, S.H., M.H., yang terpilih sebagai Ketua Dewan Pembina.

Kegiatan pelantikan dihadiri Forkompida Soppeng. Selain Dewan Pengurus Harian, pelantikan kali ini juga dihadiri unsur organisasi lainnya, yakni Dewan Pakar yang dipimpin oleh Prof. Dr. Pawennari Hijjang, M.A., Dewan Penasihat, dan Dewan Pembina.

Kepengurusan IKA SMA Negeri 200/1Watansoppeng mencerminkan kekeluargaan dan keutuhan alumni. Jajaran pengurus diisi oleh seluruh angkatan, dari yang paling senior hingga yang paling muda, alumni 2019. “Ini organisasi tanpa sekat. Wadah pemersatu alumni. Senior dan junior bersinergi untuk almamater,” jelas Ketua Umum, Hasnawi Haris.

Pelantikan pengurus ditandai pula dengan pengesahan badan hukum. IKA SMA Negeri 200/1 kini berbentuk perkumpulan. Pada momentum pelantikan ini dilakukan pula penandatanganan akta pendirian perkumpulan di hadapan notaris. Bupati Soppeng yang merupakan alumni 1986 menjadi salah seorang pendiri.

Pelantikan dilanjutkan dengan Rapat Kerja yang berhasil merumuskan program prioritas perkumpulan. Kontribusi bagi Kabupaten Soppeng di bidang sosial, budaya, dan pendidikan menjadi salah satu program pada periode ini. (*)

Komentar