oleh

Atasi Kemacetan, Iqbal Suhaeb Bakal Tambah Petugas Lalu Lintas

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Ratih-Metro-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Kemacetan di Kota Makassar bukan hal baru lagi bagi Kota metropolitan dan modern ini. Namun, curah hujan yang beberapa hari terakhir ini, mengakibatkan kemacetan di sejumlah titik jalan kota.

Pejabat Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb mengakui akan hal itu. Menurut Iqbal curah hujan yang cukup tinggi sehingga terjadi genangan dibeberapa titik jalan kota, seperti di Jalan Urip Sumohargo depan kantor gubernur.

Iqbal mengatakan kemacetan dipicu juga lantaran terjadi genangan di beberapa titik jalan sehingga pengendara pengendara cenderung menghindari genangan.

“Memang di beberapa hari ini ada beberapa genangan-genangan karena curah hujan yang cukup tinggi sehingga orang cenderung untuk menghindari genangan itu akhirnya terjadi penyempitan. Tapi Insya Allah kami akan terus memantau,” ujar Iqbal, Minggu (9/2/2020).

Iqbal mengatakan akan menambahkan jumlah petugas di beberapa titik penyebab kemacetan. Pasalnya ia sudah melakukan koordinasi dengan pihak lalu lintas terkait masalah kemacetan.

“Pasti petugas kita tambah terus kita lihat solusinya dimana titik-titik penyebabnya kemacetan Itu, kita tambah petugas disitu untuk bisa mengurai. Kita sudah koordinasi terus dengan pihak lalu lintas,” ungkapnya. (*)

Komentar