oleh

Iqbal Suhaeb Genjot OPD Makassar Percepat Pelaksanaan Proyek

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Ratih-Metro-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb mengatakan akan mempercepat pelaksanaan tender di triwulan pertama, seperti dokumen administrasi yang berkaitan dengan proses tender. Sehingga pengerjaan fisik bisa dilakukan di triwulan kedua. Hal tersebut dilakukannya, supaya tidak ada lagi proyek gagal tender tahun ini.

“Kita akan mempercepat paling triwulan pertama ini sudah selesai semua. Urusan-urusan vendor kita harapkan semua dokumen-dokumen sudah selesai supaya di triwulan yang pertama administrasi sudah selesai. Sehingga triwulan kedua sudah bisa bekerja. Kita buru,” terang Iqbal, Minggu (9/2/2020).

Dokumen yang harus siap di triwulan pertama, seperti dokumen pelaksanaan anggaran (DPA) dan dokumen tender, terus digenjot oleh Pemkot Makassar kepada OPD supaya tender lancar, sehingga di triwulan ke-dua sudah ada pemenang dan kontraktornya.

“Dokumen-dokumen yang harus siap seperti di DPA, Dokumen tender, semua sudah harus siap di triwulan pertama. sehingga tendernya lancar supaya di triwulan kedua sudah ada pemenangnya dan sudah ada kontraktornya. supaya tidak terjadi lagi gagal tender atau keterlambatan,” jelasnya.

Hal ini dilakukan Iqbal supaya tidak ada lagi proyek yang gagal tender seperti di tahun sebelumnya. Apalagi, diketahui banyak OPD yang belum mau menjalankan programnya sebelum DPA disahkan oleh Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD). (*)

Komentar