oleh

Iqbal Suhaeb Teken MoU Bersama Wali Kota Bengkulu

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Ratih-Metro, Pemerintahan-
MAKASSAR, BACAPEASAN.COM — Pejabat (Pj) Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb jejaki kerjasama dibidang pendayagunaan potensi daerah guna peningkatan kehidupan masyarakat yang religius bersama dengan Wali Kota Bengkulu, H.Helmi.
Kerjasama tersebut, dilakukan dengan menandatangani perjanjian nota kesepahaman (MoU), di rumah jabatan Walikota Makassar, Sabtu (8/2/2020).
Iqbal mengatakan kerjasama dengan kota yang sangat lekat dengan sejarah islam masa lalu (Kota Bengkulu) itu. Sehingga dapat beetukar pengalaman, gagasan, dan juga program keagamaan.
“Hari ini kita melakukan kerjasama dengan Pemerintah Kota Bengkulu, Kota yang sangat lekat dengan sejarah Islam masa lalu. Kita akan bertukar pengalaman, gagasan dan juga program keagamaan,” ujar Iqbal.
Saat pertemuannya, Iqbal mengatakan beberapa program-program pemerintah yang berkaitan dengan keagamaan, termasuk toleransi antar pemeluk agama yang terbangun di Makassar sejak dulu, juga ketaatan warga Makassar dalam memakmurkan masjid.
Bentuk kerjasama kesepakatan ini, terkait peningkatan koordinasi dan komunikasi, Sinergi program memakmurkan rumah ibadah, peningkatan kerjasama dibidang sosial budaya dan pariwisata, serta penyediaan data dan Informasi unggulan daerah.
Sementara Helmi mengatakan MoU ini penting dilakukan untuk sama-sama menciptakan kota yang religius dan bahagia. Menurutnya, warga Makassar memiliki sejarah keislaman yang kuat, demikian pula dengan Kota Bengkulu.
Kerjasama ini, dihadiri oleh Kepala Dinas PM-PTSP, Andi Bukti Djufrie, Kadis Sosial, Mukhtar Tahir, Kadis Kominfo, Ismail Hajiali, Kadis Kepala Dinas Perikanan dan Pertanian, Rahman Bando, Sekdis Kominfo I Nyoman Aria Purnabawa, serta sejumlah pejabat lainnya.
Foto : Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb, Wali Kota Bengkulu H.Helmi, Kepala Dinas PM-PTSP, Andi Bukti Djufrie, Kadis Sosial, Mukhtar Tahir, Kadis Kominfo, Ismail Hajiali, Kadis Kepala Dinas Perikanan dan Pertanian, Rahman Bando, Sekdis Kominfo I Nyoman Aria Purnabawa, serta sejumlah pejabat lainnya. (*)

Komentar