oleh

4 Rektor Teken MoU Peningkatan Kualitas SDM

Editor : Ashar Abdullah-Edukasi, Kampus-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Dalam rangka peningkatan kualitas SDM dan Peningkatan kapasitas perguruan tinggi, Unversitas Negeri Makassar melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dengan 3 Universitas yakni, Universitas Mulawarman, Universitas Palangkaraya, Universitas Gorontalo di Menara Pinisi Lt. 14, Sabtu (8/2/2020).

Nota kesepahaman tersebut langsung di tandatangani masing-masing Rektor Universitas.

Rektor Universitas Negeri Gorontolo, Dr. Eduart Wolok, mengatakan bahwa MoU ini merupakan kerjasama penguatan SDM UNG dalam teknik vokasi.

“Banyak tenaga pendidik kami yang menempuh pendidikan vokasi di UNM sehingga dilegalkan dengan MoU lalu ditingkatkan menjadi Perjanjian Kerjasama”, ucapnya.

Senada dengan Rektor UNG, Rektor Universitas Mulawarman, Prof. Dr. Masjaya, juga menyampaikan bahwa banyak tenaga pendidikan yang melakukan kolaborasi dibidang vokasi antara UNM dan UNG.

“Kerjasama ini diharapkan bukan hanya sekedar MoU tapi bisa menghasilkan output yang mampu meningkatkan kualitas di masing masing universitas”, ungkapnya.

Sementara itu, Rektor UNM, Prof. Husain Syam menyambut baik kerjasama yang dilakukan bersama tiga universitas ini.

Ia mengatakan ada beberapa hal yang membuat kerjasama ini penting, salah satunya ilmu percepatan akreditasi unggul pada program studi.

“kerjasama telah dilakukan lalu dilanjutkan ke MoU dan Perjanjian kerjasama, dmegan kerjasama ini saling melengkapi antara universitas sehingga secara bersama-sama bisa maju dalam meningkatkan kualitas menjadi yang terbaik,” ungkapnya.

Menurutnya, dengan kebijakan mendikbud ini unm akan bergerak cepat menuju PTNBH.

Ia berharap dengan kerjasama ini bukan hanya kerjasama penandatanganan MoU saja melainkan dilanjutkan ke MoA sebab semakin banyak MoA yang dilakukan akan semakin memudahkan dalam mengaplikasikan kebijakan-kebijakan Mendikbud yang akan membawa perguruan tinggi semakin maju. (*)

Komentar