oleh

Golkar Kirim Nama Ke Pusat, Usungan AIZ Masih Abu-abu

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Atho-Headline, Partai, Pilkada, Politik-

PANGKEP, BACAPESNA.COM – Sejumlah nama sudah diusulkan DPD I Golkar Sulsel ke DPP untuk menerima rekomendasi di Pilkada 2020, hanya saja dua daerah termasuk Pangkep alami penundaan.

Terkait hal tersebut, Sekretaris DPD II Golkar Rahmat Nur, membantah jika nama Andi Ilham Zainuddin (AIZ) enggan diusulkan, justru DPD II sepakat meminta waktu lantaran belum ada pendamping yang pas untuk AIZ.

“Kemarin di DPD I kami sudah sepakat untuk meminta waktu menetapkan cawabup dulu sebelum usulan nama ke DPP dikirim untuk diproses,” ungkap Rahmat Nur, Senin (10/02).

Terkait ada nama lain yang bakal diusulkan, Rahmat sendiri memastikan jika nama rekomendasi Golkar di Pangkep tetap untuk Ketua Harian Golkar Pangkep tersebut.

“Deal tetap AIZ, cuman memang wakilnya yang belum, tunggu paling lambat cepat rabu, atau sabtu pekan ini,” tambah mantan Komisioner KPUD tersebut.

Rahmat sendiri menirukan jika Ketua DPD I Golkar Sulsel, Nurdin Halid inginkan kabupaten Pangkep aman dengan mendorong kader Golkar, sebagai calon Bupati.

Andi Ilham Zainuddin (AIZ) sendiri merupakan Wakil Ketua DPRD Pangkep yang merupakan satu satunya kader potensial Golkar yang siap diusung Golkar di Pilkada Pangkep, selain itu AIZ juga merupakan kader tulen Golkar Pangkep.

Selain Pangkep, Gowa juga urung mengusulkan nama ke DPP Golkar untuk nama yang akan menerima rekomendasi dari partai berlambang pohon beringin tersebut. (*)

Komentar