oleh

Ucapkan HPN 2020, Iqbal Ingatkan Lembaga Pers Tetap di Jalan Independen

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Ratih-Metro, Pemerintahan-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Pejabat (Pj) Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb mengucapkan selamat Hari Pers Nasional (HPN) 2020 kepada seluruh insan pers yang jatuh pada hari ini, Minggu 9 Februari.

Iqbal mengatakan, HPN harus menjadi momentum pengingat kepada seluruh lembaga pers untuk tetap di garis independen dan harus tetap kritis terutama kepada pemerintah tanpa memihak kepada golongan apapun selain kebenaran.

“Di era apapun kita berada, termasuk di era digital ini, pers harus tetap independen. Pers harus tetap kritis, utamanya kepada pemerintah,” ujar Iqbal saat menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT)ke-70 tahun Sekolah Menengah Atas Negeri 1 (Smansa) Makassar di Gedung Smansa, Minggu (9/2/2020).

Iqbal meminta agar pers tidak henti-hentinya mengingatkan dan memberi kritik setiap kebijakannya jika dianggap merugikan masyarakat. Ia juga mengingatkan masyarakat supaya lebih pintar dalam menggunakan sosial media.

“Dalam perjalanan pengabdian saya sebagai ASN, saya hampir selalu berinteraksi dengan teman-teman jurnalis. Profesi wartawan itu sangat mulia jika betul-betul dijalankan untuk mengungkap sebuah kebenaran, termasuk memberikan informasi yang bermanfaat untuk orang banyak,” ucapnya. (*)

Komentar