oleh

Dinas PM-PTSP Makassar Akan Tata Ulang Pemasangan Reklame

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Ratih-Metro, Pemerintahan-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM-PTSP) Kota Makassar masih menunggu data dari Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) perihal titik lokasi penataan reklame di Kota Makassar.

Kepala Dinas PM-PTSP Kota Makassar, Andi Bukti Djufri mengatakan, akan membuat siteplan atau maping lokasi larangan pemasangan reklame.

“Kami akan membuat larangan pemasangan reklame seperti di Jalan Ratulangi dan Sudirman tidak boleh ada satupun. Kita akan buatkan tempat-tempat reklame khusus sehingga keteraturan itu bisa kita lihat,” ujar Bukti.

Bukti menambahkan, penataan reklame di Kota Makassar saat ini masih semraut, sehingga harus ditata kembali. Hanya saja reklame memiliki kontribusi yang besar terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) kota Makassar.

“Kalau estetika kota bagus, pendapatan juga bagus itu yang kita harapkan. Tapi kalau pendapatan besar estetika kota berantakan, tidak nyaman masyarakat yang ada di Makassar,” jelasnya, Selasa (11/2/2020).

Namun demikian, Bukti menuturkan, pihaknya tidak akan serta merta mengeluarkan izin tanpa mengetahui titik larangan pemasangan reklame. Diketahui, persoalan reklame sudah dilimpahkan ke Dinas PM-PTSP pada 1 Januari lalu.

Hingga saat ini pihaknya belum mengeluarkan satu izin-pun, lantaran Bapenda belum menyerahkan titik lokasi larangan pemasangan reklame.

 

Komentar