oleh

PD Parkir Bakal Hadirkan Parkir Edukasi Menggunakan Alat Non Tunai

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Ratih-Metro, Pemerintahan-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Perusahaan Daerah (Perusda) PD Parkir Makassar Raya akan turun ke jalan untuk mendata perparkiran yang nantinya akan dijadikan sebagai parkir edukasi.

Direktur Utama (Dirut) PD Parkir Makassar Raya, H.Irhamsyah mengatakan, daerah yang akan dijadikan parkiran edukasi yakni daerah Asindo Jalan Pengayoman Panakkukang, dan daerah Boulevard.

Pihak PD Parkir juga akan melakukan pelatihan kepada juru parkir tentang bagaimana menggunakan alat yang nantinya tidak lagi menggunakan uang tunai untuk membayar parkir, melainkan dengan Inhel.

“Kami sudah mulai turun ke daerah titik parkir terutama di daerah yang sudah disebutkan di atas untuk mendata tempat parkir disekitar Asindo agar bisa menjadikan sebagai parkir edukasi. Jukir akan mengikuti pelatihan tentang bagaimana menggunakan alat yang nantinya tidak lagi menggunakan uang tunai,” ujar Irhamsyah saat ditemui di Kantor Balaikota Makassar, Senin (10/2/2020).

Ia menambahkan, bulan Maret mendatang perparkiran di kota Makassar sudah tidak menggunakan pembayaran melalui tunai melainkan menggunakan alat, yakni Inhel berupa cashless cara kerjanya hanya foto kendaraannya nanti keluar barcode yang nantinya digunakan oleh juru parkir.

“Inhel berupa cashless. Cara kerjanya hanya foto kendaraannya nanti keluar barcode nah barcode itulah nanti yang digunakan juru parkir. Jadi tidak ada lagi uang cash,” jelasnya.

Dikatakan Irhamsyah alat Inhel saat ini, sementara diprogramkan dan masih akan melakukan kerjasama dengan pihak bank. Pihaknya juga tengah merancang bagaimana metode sosialisasi dengan masyarakat, kemungkinan pihak PD Parkir akan melakukan kerjasama dengan aplikasi seperi OVO, dan Flazz e-Bank. (*)

 

Komentar