oleh

HUT PDIP, Muammar dan Rahmat Muhayyang Kompak Tanam Pohon

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Atho-Partai, Politik-

PANGKEP, BACAPESAN.COM – DPC PDI Perjuangan melalui organisasi sayapnya Banteng Muda Indonesia (BMI) Kabupaten Pangkep melakukan penanaman 1500 pohon di sejumlah titik di Kabupaten Pangkep, Selasa (11/02).

Kegiatan penanaman pohon tersebut digelar sebagai rangkaian Hari Ulang Tahun PDI Perjuangan ke-47 tahun dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri.

“Kegiatan kita ini dalam rangka HUT PDI Perjuangan dan ibu Ketua Umum Megawati, ada 1500 bibit pohon berbagai jenis, termasuk bibit buah, ini juga amanah ibu Mega dimana wajib satu kader satu pohon,” ungkap Ketua BMI Pangkep, Muammar Muhayyang usai penanaman di Kawasan Wisata Dewi Lamsang, Keluarahan Kalabbirang, Kecamatan Minasatene.

Bersama tokoh masyarakat setempat, Muammar Muhayyang yang juga Bakal Calon Bupati Pangkep terlihat kompak melakukan penanaman pohon bersama Anggota DPRD Provinsi Sulsel, Rahmat Muhayyang yang notabene merupakan Kakak dari Muammar.

“Terima kasih warga dan tokoh masyarakat yang sudah menerima kami, termasuk pak Rahmat yang ikut terlibat langsung menanam pohon,” tambah Muammar.

Terpisah Rahmat Muhayyang yang juga merupakan anggota Komisi B di DPRD Provinsi Sulsel siap membantu masyarakat Pangkep khususnya penyaluran bibit baik itu pohon maupun buah.

“Alhamdulillah komisi saya adalah komisi yang bersentuhan langsung ke masyarakat, yang membidangi Perkebunan, hingga pertanian, jadi soal bibit, tinggal minta saja, insyaallah saya siapkan, gratis,” beber Ketua Bidang Tani dan Nelayan Sulsel ini.

Kegiatan penanaman pohon yang juga sejalan dengan amanah ketua umum PDIP Megawati ini sebagai bentuk ajakan kepada pemuda Pangkep, untuk melakukan gerakan penanaman pohon sebagai ekspresi mencintai bumi serta menjaga lingkungan dimasa yang akan datang. (*)

 

Komentar