oleh

Alissa Wahid, Putri Presiden RI Ke-4 Letakkan Batu Pertama Pembangunan Asrama Putra Ponpes Istana Tahfidzul Qur’an PCNU Parepare

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Alissa Qotrunnada Munawaroh atau yang lebih dikenal dengan nama Alissa Wahid adalah putri pertama dari pasangan mantan Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid dan Sinta Nuriyah. Sepeninggal Ayahnya, Alissa menyibukkan dirinya di bidang sosial dan pendidikan.

Alissa juga adalah ketua Jaringan Gus Durian yang merupakan sebutan untuk para murid, pengagum, penerus pemikiran dan perjuangan Gus Dur. Para GusDurian mendalami pemikiran Gus Dur, meneladani karakter dan prinsip nilainya, dan berupaya untuk meneruskan perjuangan yang telah dirintis dan dikembangkan oleh Gus Dur sesuai dengan konteks tantangan zaman.

Alissa juga adalah cicit Hadratusyekh KH. Hasyim Asy’ari Pendiri Nahdlatul Ulama pada kunjungannya ke Parepare melakukan peletakan Batu Pertama asrama Putra Pondok Pesantren Istana Tahfidzul Qur’an PCNU Parepare di Lappa Anging Bacukiki.

Di sela-sela penyerahan Ikrar Wakaf dari KUA Bacukiki Taufiqurrahman kepada Ketua PCNU Parepare Dr. K. Hannani, Alissa menyampaikan kepada para pengurus akan mengkomunikasikan dengan Prof. Dr. KH. Ma’ruf Amin, Wakil Presiden RI untuk meresmikan Masjid Darurrahman Rosi. Masjid ini adalah wakaf dari H. Daru salah seorang pengusaha beras di Kota Parepare.

Secara khusus Alissa Wahid juga berkenan menjadi Pembina dari Pondok Pesantren Istana Tahfidzul Qur’an yang semoga dapat melahirkan Gus Dur baru.
(***)

Komentar