oleh

Dikabarkan Meninggal, Walikota Parepare Ajak Jajaran Doakan Rady A Gani

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe, memimpin doa untuk almarhum Prof Dr Ir Rady A Gani yang meninggal dunia, Kamis (13/2/2020).

Taufan Pawe mengajak jajarannya mulai Wakil Wali Kota H Pangerang Rahim, Sekda H Iwan Asaad, staf ahli, asisten, para kepala SKPD, Camat, Lurah hingga para stakeholder mendoakan Prof Rady A Gani, sebelum membuka Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kota Parepare 2021 di Hotel Bukit Kenari, Parepare, Kamis (13/2/2020).

“Saya kenal baik beliau. Beliau sahabat sejati saya. Sosok paripurna. Mari kita berdoa untuk salah satu putra terbaik Sulawesi Selatan, Bupati Wajo pada masa dan waktunya, dan Rektor Unhas pada masa dan waktunya Prof Dr Rady A Gani. Semoga segala amal kebajikan dan ibadah beliau diterima di sisi-Nya, Amin,” kata Taufan Pawe saat memimpin doa diikuti keheningan para peserta konsultasi publik.

Prof Rady A Gani dinilai sebagai sosok yang paripurna. Dia aktif sebagai dosen di Fakultas Pertanian, Sosial Ekonomi Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar.

Setelah itu oleh Prof. Amiruddin diminta menjadi Bupati di Wajo. Setelah Bupati Wajo, dia diminta kembali ke Kampus Unhas menjadi rektor.

Pria kelahiran Watang Soppeng, 30 Oktober 1942 silam ini memegang jabatan sebagai Rektor Unhas selama dua periode, 1997 hingga 2006. Rady A Gani adalah rektor pertama di Unhas yang berhasil terpilih melalui proses pemilihan pemungutan suara.

Sebelum menduduki jabatan rektor, dia adalah Bupati Wajo periode 1988-1993. Dia juga pernah dipercaya menjadi Dewan Pertimbangan Presiden Republik Indonesia bidang pertanian di era kepemimpinan Susilo Bambang Yudhoyono dan Jusuf Kalla tahun 2007 hingga 2010. Terakhir, Rady A Gany adalah guru besar di Unhas di bidang pertanian.
(***)

Komentar