oleh

Dosen Prodi Pendidikan Matematika UMMA Gelar PKM Berbasis Android

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Ikbal-Maros-

MAROS, BACAPESAN.COM – Kali ini, kembali dosen jurusan Pendidikan Matematika dari FKIP Universitas Muslim Maros (UMMA) menggelar kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) dengan mengusung tema sentral “Penyusunan Tes Berbasis Android” bagi guru-guru se-Kabupaten Maros, di MA DDI Alliritengae, Kamis, 13 Februari 2020.

Peserta Kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat ini berasal dari berbagai sekolah, seperti MA Nahdlatul Ulum, MA DDI Soreang, SMA DDI Maros, MA DDI Alliritengae, SMA Negeri 11 Maros, MA Darussalam, dan SMA Pergis Maros.

“Kegiatan ini merupakan salah satu perwujudan tridharma Perguruan Tinggi yang dilaksanakan oleh dosen program studi Pendidikan Matematika untuk memberikan wawasan pengetahuan tentang sisi penggunaan Android lainnya, yaitu salah satunya pembuatan tes yang berbasis online,” ucap Ketua Panitia, Ernawati, S.Pd., M.Pd.

Senada dikemukakan oleh Kepala SMA DDI Maros, Ridwan, S.Pd., M.Pd. bahwa sekarang era dunia digital, dimana guru tidak hanya menguasai ilmu pengetahuan yang dimiliki namun juga harus menguasai teknologi.

“Dengan adanya kegiatan PkM ini dapat menambah dan memotivasi guru dalam memberikan tugas kepada siswa,” ungkapnya.

Sementara Dekan FKIP Universitas Muslim Maros, Hikmah Rusdi mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Program Studi Pendidikan Matematika.

“Saya sangat berterima kasih atas pelaksanaan PkM ini sehingga FKIP bisa menjalin kerjasama dengan sekolah agar dapat memberikan informasi-informasi yang berhubungan dengan pendidikan kepada guru guru maupun siswa. Hal ini sesuai dengan visi misi FKIP Universitas Muslim Maros bahwa menjadi tenaga pendidik yang inovatif,” ujarnya.

“Narasumber pada kegiatan PkM ini merupakan salah satu dosen Pendidikan Matematika, Dedy Setyawan, S.Pd., M.Pd. yang begitu antusias dalam memberikan pelatihan penyusunan tes berbasis Online ini dan respon para peserta sangat senang dengan adanya kegiatan yang bermanfaat seperti ini,” tambah Hikmah. (*)

Komentar