oleh

Semakin Dekat dengan Warga Binaan, Sulistyadi Berikan Penyuluhan dan Pembinaan

Editor : Ashar Abdullah-Metro-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Pasca rusuh disalah satu Rumah Tahanan di Sumatera Utara, pihak Rutan Kelas 1 Makassar mengadakan penyuluhan dan pengarahan kepada warga binaan.

Meski merupakan kegiatan yang sebelumnya telah rutin dilakukan, pada kegiatan kali ini Kepala Lapas Kelas 1 Makassar Sulistyadi selaku Kalapas baru terjun langsung memberikan pengarahan.

Tujuan dari penyuluhan yang dihadiri sedikitnya 30 warga binaan yang merupakan perwakilan masing masing kamar ini kata Sulistyadi untuk menjaga stabilitas dan keamanan di dalam Rutan Makassar.

Pada kegiatan ini pula, Sulistyadi meminta para tahanan terbuka untuk menyampaikan masalah ataupun keluhan.

“Kita sama-sama saling terbuka apa yang menjadi keluhan kita perbaiki, sehingga kehidupan yang sudah upnormal ini bisa lebih diterima oleh seluruh warga binaan” Katanya Kamis (13/02/2020)

Selain Penyuluhan, pihak Lapas juga melakukan kunjungan ke sejumlah blok warga binaan untuk melihat dan mendengar masukan para warga.

“Dari hasil masukan dari warga binaan kemudian menjadi evaluasi para pihak Rutan dengan harapan kondusif dan terkendali.” Sambung Sulistyadi

Hal positif lain yang tetap terjaga hingga saat ini di Rutaan Kelas 1 Makassar adalah kerjasama dengan Kementrian Agama untuk membina warga binaan yang terus dilakukan sejak tahun 2017 hingga saat ini. (*)

 

Komentar