oleh

Walikota Parepare Sebut Pokok-Pokok Pikiran DPRD Sejalan Visi Misi Pemkot

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe menilai pokok-pokok pikiran DPRD Parepare sejalan dengan visi misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare yang terserap dalam RPJMD 2018-2023.

Empat poin penekanan dalam pokok-pokok pikiran DPRD yakni terkait pendidikan, kesehatan, infrastruktur, dan bantuan sosial (Bansos), menurut Taufan Pawe, substansi sejalan dengan visi misi mewujudkan Parepare sebagai kota industri tanpa cerobong asap yang berwawasan hak dasar dan pelayanan dasar menuju kota maju, mandiri, dan berkarakter.

Penegasan ini diungkap Taufan Pawe saat membuka Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kota Parepare 2021 di Hotel Bukit Kenari, Parepare, Kamis, 13 Februari 2020.

“Simpel, sarat makna pokok-pokok pikiran DPRD. Seharusnya konsultasi publik ini di Auditorium (BJ Habibie, red). Kenapa di Auditorium, karena dimensinya adalah keilmuan. Pokok-pokok pikiran itu adalah keilmuan, seperti empat dimensi yang diungkap Ketua DPRD,” kata Taufan.

Konsultasi publik, menurut Taufan, adalah transparansi. Keterbukaan, apa yang akan dilakukan Pemda, apa yang akan diprogramkan dalam tata kelola pemerintahan yang komprehensif pada 2021.

“Dan mengurucut pada rumusan akhir di Musrenbang Kota. Jadi saya minta Musrenbang Kota nanti di Auditorium BJ Habibie,” pinta Taufan sambil menekankan jajarannya untuk memperkuat koordinasi dan informasi.

Ketua DPRD Parepare, Hj Andi Nurhatina Tipu mengemukakan, pokok-pokok pikiran DPRD itu merupakan hasil reses dan penjaringan aspirasi masyarakat.

“Ada empat hal menjadi pokok-pokok pikiran DPRD yakni pendidikan, kesehatan, infrastruktur, dan bantuan sosial, telah diberikan kepada Bappeda untuk penyusunan RKPD,” ungkap Nurhatina.

Menjadi catatan penting dalam pokok-pokok pikiran DPRD itu, kata Nurhatina, adalah keluhan masyarakat terkait basis data terpadu (BDT)
(***)

Komentar