oleh

Eva Stevany Berikan Pemahaman Dini Tentang 4 Pillar Kebangsaan di SMK 1 Tator

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Cherly-Edukasi, Politik, Sekolah-

TANA TORAJA, BACAPESAN.COM – Masa depan bangsa Indonesia ada ditangan generasi muda sebagai penerus bangsa, maka dari itu generasi muda harus diberikan pemahaman dari dini tentang 4 pillar kebangsaan.

Olehnya itu, anggota DPR RI dari Fraksi Nasdem, Eva Stevany Rataba memilih memberikan sosialisasi kepada ratusan pelajar di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) I Tana Toraja (Tator).

Eva Stevany mengatakan, untuk menanamkan dari dini akan pentingnya pemahaman tentang 4 pillar negara maka dirinya memilih memberikan sosialiasi kepada siswa/siswi SMKN 1 Rantepao pada 11 Pebruari lalu di aula SMKN 1 Tana Toraja.

Ia menambahkan jika dirinya memilih SMKN 1 karena tongkat estafet di negara Indonesia tentu suatu saat nanti akan berpindah ke tangan mereka olehnya itu sangat penting memberikan pemahaman dari dini, dan bukan hanya sekedar menghafal tentang 4 pillar negara, tetapi mereka juga harus memahami dan menerabkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Dimulai dari keseharian mereka harus saling memahami, saling menjaga, perbedaan bukanlah penghalang untuk bersama-sama membangun bangsa sebab kita adalah bangsa Indonesia yang berada dibawah empat pilar yakni Pancasila, Undang- Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Repoblik Indonesia atau NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika. Berbeda-beda tetapi satu yakni bangsa Indonesia. Dan hal ini akan menjadi bekal mereka menghadapi perkembangan teknologi diera globalisasi ini untuk terus menjaga keutuhan negara kita ” jelas Eva Stevany.

Dijelaskan pula bahwa sosialisasi 4 pillar itu dilaksanakan tahun lalu di di Toraja, dan tahun ini yang kedua kalinya dirinya laksanakan dalam resesnya. Dan kegiatan ini juga akan dilaksanakan secara bergantian di kabupaten yang ada di daerah pemilihan Sulsel 3 yang merupakan dapilnya.

Untuk itu Eva berharap dengan adanya sosialisasi dari dini maka diharapkan mereka tidak hanya sekedar tahu atau hafal saja akan 4 pillar tetapi mereka bisa menerapkan dari dini dalam kehidupan sehari-hari mereka dimanapun, sehingga begitu tongkat estafet kepemimpinan bangsa ini berpindah kepada ke mereka, maka apa yang telah mereka pelajari di bangku pendidikan dapat laksanakan demo keutuhan bangsa Indonesia. (*)

 

Komentar