oleh

Genjot Proyek Tol Layang, Reklame di JPO Akan Dipindahkan

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Ratih-Metro, Pemerintahan-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Pembangunan proyek tol layang dimulai sejak kurang lebih dua tahun lalu. Sejak awal pembangunan sudah ada wacana mengenai relokasi reklame-reklame yang ada di Jalan Andi Pangeran (AP) Pettarani, Makassar.

Kepala Sub Bidang Reklame Parkir dan Retribusi Daerah, Adiyanto Said mengatakan sebelumnya, sekitar 20-an tiang reklame yang harus dipindahkan karena terkena imbas dari proyek Tol Layang tersebut, salah satunya Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) yang ada didepan Ramayana.

Ardiyanto menambahkan, terdapat dua papan reklame di JPO yang akan dipindahkan. Hanya saja, lokasi pemindahannya belum ada sampai sekarang.

“Hanya lokasi pemindahannya belum ada sampai sekarang,” singkatnya.

Namun, ia berharap ada lokasi yang disiapkan untuk pemindahan reklame tersebut. Alasannya, supaya meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Makassar.

“Harapannya dari kami ada lokasi untuk pemindahan, agar PAD Makassar meningkat,” jelasnya.

Diketahui, penghasilan kedua reklame yang ada di JPO itu, sekitar Rp500 juta per tahunnya. Namun untuk jumlah keseluruhan dari hampir 20 tiang reklame yang ada di Jalan Ap Pettarani yang dipindahkan karena pembangunan proyek Tol Layang, retribusinya mencapai Rp2 miliar per tahunnya.

“Kalau nominal yang ditarik dari reklame tersebut itu untuk 2 reklame Kurang lebih sekitar Rp500 jutaan per tahun. Sekitar kurang lebih 20 yang sudah pindah semua. Ada memang daftar yang diberikan oleh kontraktor di sana yang memang harus pindah Kalau saya tidak salah kurang lebih sekitar 20-an. Retribusinya Sekitar kurang lebih Rp2 miliar per tahun,” terangnya. (*)

 

Komentar