oleh

Klik Desak APH Periksa Penggunaan DD di Desa Bontokanang

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Supahrin-Takalar-

TAKALAR, BACAPESAN.COM – Aktivis Anti Korupsi Komunitas Lintas Kampus (KLIK) Sulawesi Selatan, mendesak pihak Aparat Penegak Hukum (APH) untuk segera turun memeriksa penggunaan Dana Desa (DD) di Desa Bontokanang, Kecamatan Galesong Selatan, Takalar.

“Sebab kami menduga penggunaan Dana Desa di Desa Bontokanang tahun anggaran 2019 telah dikorupsi, seperti pada pekerjaan pembangunan wc di 50 titik dengan anggaran Rp125 juta, pengadaan mesin hansprayer sebanyak 50 unit senilai Rp42.500.000 dan pompa air sebanyak 7 unit senilai Rp35 juta,”
ungkap Aktivis KLIK Sulsel, Isra, Jum’at (14/02).

Isra juga menegaskan bahwa apabila Aparat Penegak Hukum tidak secepatnya turun memeriksa penggunaan Dana Desa di Desa Bontokanang, dia akan membuat laporan secara resmi dan memasukan di APH.

“Nanti saya akan membuat rincian indikasi korupsi di Desa Bontokanang dan kemudian melampirkan beberapa bukti korupsinya di laporan saya di APH nanti” tegas Isra.

Sementara itu Penjabat (Pj) Kepala Desa Bontokanang, Hj. Kasmawati menampik indikasi korupsi di Desanya. “Semua pemberdayaan yang ada di Desa Bontokanang sudah berjalan dengan lancar dan sekarang masyarakat sudah menikmatinya, ” ujar Hj. Kasmawati. (*)

Komentar