oleh

Komisi E DPRD Provinsi Sulsel Kunjungi RS Regional HAH

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Anggota Komisi E Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Hj Kartini Lolo, yang juga anggota Fraksi PDIP dari Dapil IX DPRD Provinsi Sulsel, asal Kabupaten Pinrang, yang juga merupakan mantan Anggota DPRD Kabupaten Pinrang, berkunjung di Kota Parepare dalam rangka memantau progres pembangunan Rumah Sakit Regional Hasri Ainun Habibie (HAH), Jumat 14 Februari 2020.

Andi Kartini Lolo, mengatakan, hadirnya Rumah Sakit Hasri Ainun Habibie, akan menunjang pelayanan kesehatan khususnya di Wilayah Timur sulawesi Selatan, dan termasuk nantinya masyarakat Kabupaten Pinrang dan juga masyarakat dari Dapil IX akan merasakan fasilitas tersebut.

“Kita dekatkan pelayanan kesehatan lebih dekat lagi dengan masyarakat, sehingga masyarakat Kabupaten Pinrang dan Dapil IX bisa juga lebih mudah mendapatkan fasilitas kesehatan Regional yang ada di Kota Parepare ini,”katanya.

Ketua PDIP Kabupaten Pinrang ini, menjelaskan, dengan peran besar RS Regional ini nantinya, akan menjadi pemantauan tersendiri bagi dia untuk memudahkan masyarakat.

“Bersama Pemerintah Provinsi Sulsel akan terus mengeluarkan kebijakan untuk menghadirkan pelayanan kesehatan yang berkelas dan baik melalui RS Regional, yang aka dibangun dibeberapa titik di Sulawesi Selatan, dan kita akan kawal dengan ketat sehingga bisa dimanfaatkan masyarakat dengan baik,”pungkas dia.

Dirinya, mengurai, jika kebijakan penganggaran yang dimilikinya tentunya menjadi prioritas bagaimana menunjang dan melaksanakan kebijakan Pemerintah Provinsi Sosial yang berpacu pada tiga aspek.

“Di Komisi E sendiri punya tiga kebijakan penganggaran yakni dalam bidang kesehatan, Pendidikan dan Sosial, polemik ini memang kadang bermunculan ditengah masyarakat, maka kemudian kita hadir untuk mereda itu, dan tentunya kebijakan kita lebih pro kepada kemaslahatan masyarakat,”urai Kartini Lolo.

Kunjungan tersebut disambut langsung Walikota Parepare, Wakil Walikota, Sekda, Wakil Ketua DPRD Kota Parepare, Kadis Kesehatan Provinsi, dan OPD lingkup Kota Parepare, serta turut mendampingi Ketua Komisi E, Wakil Ketua I dan II Komisi E, serta Anggota Komisi E lainnya.
(***)

Komentar