oleh

Pemkot Tidak Keluarkan Izin Minol Ke Cafe Publiq, Ini Sebabnya

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Ratih-Bisnis, Ekobis, Metro, Pemerintahan-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Pemerintah Kota Makassar dalam hal ini Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM-PTSP) tidak akan mengeluarkan izin terhadap Tempat Hiburan Malam (THM) Cafe Publiq Dine and Wine yang terletak di Jalan Arif Rate Makassar.

Kepala Dinas PM-PTSP Kota Makassar, Andi Bukti Djufri menjelaskan, Cafe Publiq tidak memenuhi syarat untuk dibuatkan izin minuman beralkohol (Minol) lantaran posisinya berdekatan dengan sekolah dan rumah ibadah.

“Public tidak memenuhi persyaratan untuk dibuatkan izin minuman beralkohol karena posisi pabrik berdekatan dengan rumah ibadah berdekatan dengan sekolah sehingga kami dari dinas perizinan PTSP tidak mengeluarkan izin untuk itu,” ujar Bukti.

Bukti mengatakan, penindakan menjadi kewenangan Dinas Perdagangan (Disdag) untuk menegur. Namun, jika sudah tiga kali diberikan tegur dan tidak direspon, itu akan menjadi tugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) sebagai penegakan perwali.

“Eksekusi berada pada wilayah kewenangan Dinas Perdagangan. Sampai tiga kali diberikan teguran dan tidak direspon termasuk wilayah Satpol sebagai penegakan perwali,” terangnya.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM-PTSP) Kota Makassar, Andi Bukti Djufri. (*)

Komentar