oleh

Pj Wali Kota Tidak Dilibatkan Susun Posisi Direksi PDAM

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Ratih-Metro-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Seleksi lelang Direksi Perusahaan Daerah (Perumda) Air Minum Kota Makassar, periode 2020-2025 telah berakhir. Tim seleksi (Timsel) PDAM tidak melibatkan Penjabat Wali Kota, Iqbal Suhaeb dalam menentukan langsung posisi dari masing-masing direksi.

Pasalnya, timsel sudah mengantongi empat nama dari Direktur Utama (Dirut), Direktur Umum (Dirum), Direktur Keuangan (Dirkeu), dan Direktur Teknik (Dirtek) untuk disetor ke Wali Kota selaku owner.

Anggota Timsel Lelang Direksi PDAM Kota Makassar, Munadhir Mubarak mengatakan semua tahapan sudah dilakukan. Tinggal menunggu hasil rapat pleno kemudian akan ditentukan jadwal pelantikan ke-empat direktur tersebut.

“Jadi semua tahapan sudah kita lakukan. Rencana kami akan pleno untuk menentukan posisi Direktur Utama, direktur umum, direktur keuangan, dan direktur teknik. Dari hasil tahapan yang kita lakukan setelah pleno langsung kita serahkan ke walikota,” ujar Munadhir, Kamis (13/2/2020).

Sebelumnya, timsel menjadwalkan akan melakukan rapat pleno penentuan posisi dari masing-masing direksi pada 10 Februari lalu. Namun hingga saat ini, nama-nama tersebut belum sampai ke tangan Walikota Makassar. Menanggapi hal itu, Iqbal tidak mempersoalkan jika timsel yang menentukan langsung posisi dari masing-masing direksi. (*)

Komentar