oleh

Sempat Ditahan, Kini Rahmat Taqwa Telah Kantongi SK Siap Lantik

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Ratih-Headline, Metro, Partai, Pemerintahan, Politik-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Sempat ditahan karena tersandung kasus narkoba, kini Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Makassar dari fraksi PPP, Rahmat Taqwa Quraisy akan tetap dilantik sebagai anggota DPRD kota Makassar oleh kepala Pengadilan Negeri Makassar.

Melalui proses masa rehabilitas dan vonis selama 9 bulan penjara, kini Rahmat kembali dijadwalkan akan dilantik pada hari Jumat 14 Februari, di ruang Paripurna, gedung DPRD kota Makassar.

Saat hadir dalam agenda gladi Rapat Paripurna pengumuan DPRD kota Makassar, yang disusun dengan pengucapan sumpah anggota DPRD kota Makassar periode 2019-2024, yang dilaksanakan di gedung DPRD Kota Makassar, Kamis (13/2/2020) malam.

Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo mengatakan, pelaksanaan pelantikan tersebut atas rekomendasi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), supaya kadernya segera dilantik. Selain itu, Rahmat juga telah mengantongi SK dari Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah berdasarkan ketetapan KPU kota Makassar.

“Kita lantik ini kan merujuk pada surat rekomendasi yang masuk dari partai yang bersangkutan. Jadi kita cuma mau menindaklanjuti saja. Urusan di PAW kan atau tidak itu nanti di belakang, setelah pelantikan. Dia (Rahmat) sudah mengantongi SK dari gubernur,” ujar Rusdianto.

Menurut Rusdi, karena Rahmat sudah mengantongi SK dari Gubernur Sulsel, sarusnya Rahmat dilantik bersamaan dengan 49 anggota dewan lainnya. Tetapi karena kasus yang sempat menjerat Rahmat sehingga harus ditunda. Lantaran belum bisa keluar dari tahanan.

 

Komentar