oleh

Kinerja DLH dan Pertanahan Takalar Tidak Maksimal

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Supahrin-Daerah, Takalar-

TAKALAR, BACAPESAN.COM – Kinerja Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Pertanahan Takalar diprotes warga dusun Tarembang, desa Boddia, Kecamatan Galesong.

Protes warga dilakukan lantaran sampah yang menumpuk di Tarembang hingga kini, Sabtu 15 Ferbuari 2020 belum juga diangkut oleh DLH dan Pertanahan Takalar.

Selain protes warga atas kinerja DLH dan Pertanahan Takalar, warga juga memblokade dan menutup jalan di sekitar tempat pembuangan sampah.

Diketahui, pemblokadaean dan penutupan jalan di Tarembang merupakan kejadian yang ke kedua kalinya dalam kurun waktu empat bulan terakhir.

Aksi blokade, penutupan dan penghamburan sampah ke jalan ini diduga merupakan bentuk protes warga atas kinerja DLH dan Pertahan Takalar.

Tak diangkutnya sampah di Tarembang dalam waktu yang cukup lama mengakibatkan sampah meluber hingga ke jalan dan menimbulkan bau yang tidak sedap di lokasi sekitar tempat pembuangan sampah.

Sementara, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala DLH dan Pertanahan Takalar, Mukhsin saat dikonfirmasi melalui pesan WhatSapp-nya hanya mengirim gambar kejadian dilokasi. (*)

Komentar