oleh

Dewan Minta Pemkot Tindak Tegas Pengusaha Minol di Mall

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Ratih-Metro-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Makassar, meminta supaya Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar segera melakukan penindakan tegas terhadap pengusaha yang menjual Minuman Beralkohol (Minol) di Mall.

Ketua Komisi D DPRD Makassar, Supratman mengatakan seharusnya pemkot menindak tegas para pelaku usaha yang menjual minol di mall, sesuai dengan Perda Nomor 4 2014, tertuang bahwa miras hanya boleh di Diskotik, Bar, Hotel, dan Tempat Karaoke, kecuali di Mall.

“Didalam Perda Nomor 4 tahun 2014, jelas bahwa miras itu hanya boleh di diskotik, bar, hotel dan tempat karaoke. Tidak termasuk di mall. Kalau Pemkot sudah mengelurkan teguran, berarti ada yang salah. Sekarang jika mereka tidak menaati aturan yang ada, tinggal dieksekusi,” ujar Supratman.

Politisi Nasdem itu menegaskan kepada pengusaha minol harus mentaati aturan, jika tidak maka akan dieksekusi.

Pasalnya, dewan sudah melakukan rapat pertemuan di Gedung DPRD Makassar dengan pihak Dinas Perdagangan dan Dinas DPM-PTSP, untuk melakukan penindakan terhadap mall tersebut.

Diketahui mall yang hingga saat ini menjual minol, yakni Mall Panakkukang, Trans Studio Mall, dan Phinisi Point Mall. (*)

Komentar