oleh

Wabup Asman Ajak HIPMI Enrekang Ciptakan Pengusaha Muda Sebanyak-banyaknya

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Qurniawan-Enrekang-

ENREKANG, BACAPESAN.COM – Wakil Bupati Enrekang Asman SE menghadiri pembukaan Musyawarah Cabang (Muscab) ke-5 Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Enrekang di Aula Rujab Bupati Enrekang, Sabtu 15 Februari 2020.

Muscab ini mengangkat tema: ‘Peran HIPMI Dalam Pembangunan di Era Revolusi Industri 4.0’. Hadir pada acara itu, Ketua HIPMI Sulsel Herman Heizer, dan Ketua BPC HIPMI Enrekang Mitra Fakhruddin MB.

Dalam sambutannya, Wabup menyampaikan apresiasi atas digelarnya Muscab itu. Kegiatan ini, kata Asman, adalah salah satu indikator eksistensi HIPMI di Enrekang.

“Tanpa pengusaha, visi Enrekang Emas tidak dapat terwujud secara maksimal,” kata Wabup, yang juga kader HIPMI itu.

Asman mengatakan, para pengusaha muda lewat HIPMI harus bersinergi dengan Pemda, untuk menciptakan pengusaha-pengusaha baru di Enrekang.

“Salahsatu indikator kemajuan dan kesejahteraan sebuah daerah dapat dilihat dari seberapa besar tumbuh kembangnya pengusaha-pengusaha yang ada di daerah itu. Ini yang harus dikerjakan bersama Pemda dan HIPMI,” kata Asman.

Setelah pembukaan, acara diisi dengan sesi foto bersama, istirahat dan langsung dilanjutkan dengan rapat pleno.

Turut hadir pada Muscab itu, sejumlah unsur Forkopimda, kepala OPD, anggota DPRD, pimpinan Baznas Enrekang, dan jajaran pengurus HIPMI pelbagai daerah, serta para undangan. (*)

Komentar