oleh

Dewan Minta Massifkan Sosialisasi Parkir

Editor : Lukman Maddu-Wakil Rakyat-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Aliansi Jukir Makassar menolak rencana penerapan parkir elektronik di sejumlah titik. Belum lagi, kerjasama dengan pihak ketiga menjadi puncak kemarahan juru parkir.

Anggota Komisi B DPRD Kota Makassar, Hasanuddin Leo mengatakan, PD Parkir mestinya memassifkan sosialisasi terkait program yang akan dilaksanakan. Sehingga, tidak terjadi salah persepsi antara juru parkir yang berada dilokasi penerapan.

“Ini masalah sosialisasi saja. Harus disampaikan ke semua jukir agar tidak terjadi masalah,” ungkap Hasanuddin Leo, Senin (17/2).

Dijelaskan Leo—sapaan akrabnya, rencana penggunaan parkir elektronik bertujuan mengurangi tingkat kebocoran pendapatan parkir. Imbasnya, masyarakat akan merasa nyaman menggunakan lahan parkir untuk kendaraannya.

Selain itu, kerjasama dengan pihak ketiga dalam hal ini PT Mitra Parkir Sukses akan memberikan gaji setara UMK. Sehingga, parkir elektronik ini tidak hanya memikirkan income tapi juga kemaslahatan juru parkir.

“Inikah dimanusiakan juru parkirnya. Jadi, tidak lagi memungut ditempat kemudian statusnya ala pegawai yang di gaji UMK. Itu luar biasa,” ungkapnya.

“Apanya yang mereka merasa dirugikan. Justru, kalau tidak ada sistem elektronik maka yang dirugikan itu Pemerintah. Jadi, yang soal itu kalau jauh dari gaji UMK,” ucapnya. (*)

Komentar