oleh

Di Klaim Bodong, Pengurus Baru Pasar Butung Pertanyakan Putusan PT

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Hikmah-Metro, Pemerintahan-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Pengurus baru Koperasi Serba Usaha (KSU) Bina Duta menampik kebenaran adanya Putusan Pengadilan Tinggi (PT) Makassar dengan nomor 443/PDT/2019/PT MKS.

Putusan Pengadilan tersebut adalah penguatan dari putusan Pengadilan Negeri (PN) Makassar 83/pdt.G/2019/PN.

Menurut kuasa hukum KSU Bina Duta, Muriadi Muchtar, putusan PT tersebut dipertanyakan karena tergugat hingga saat ini belum mendapatkan putusan tersebut.

“Kami disini mempertanyakan, dia mengatakan pengurus baru bodong berdasarkan putusan yang dia pegang, padahal sampai saat ini kami tergugat belum mendapatkan hasil putusan tersebut,” ungkapnya, Minggu (06/02/2020)

Selanjutnya, kata Muriadi, pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap putusan tersebut namun belum ada hasilnya.

“Putusan itu harus diambil secara resmi di luar negeri, sedangkan jumat kemarin berkasnya belum ada di Pengadilan Negeri, dari mana dia ambil putusan itu,” tuturnya.

Lebih jauh, Muriadi membeberkan bahwa sebelumnya penggugat merupakan pengurus dari KSU Bina Duta ini tetapi telah menyerahkan kepengurusannya ke pengurus baru.

“Kami punya bukti kuat terkait surat menyerahkan kepengurusan dan berakhir pada 18 Januari 2019 lalu kepada pengurus baru jadi ini sudah jelas.” Pungkasnya.

Lebih jauh Muriadi mengatakan pihaknya akan melakukan kasasi dan mengajukan memori kasasi karena pihaknya merasa dirugikan. “Kami akan menguji putusan yang mereka miliki” Tegasnya.

Sebelumnya diberitakan, setelah terjadi dualisme kepengurusan di Pasar Butung, pengurus lama atas nama Anwar mengajukan keberatan terhadap pengurus baru dan mengaku telah mengantongi Putusan Pengadilan Tinggi (PT) untuk memperkuat tuntutannya. (*)

 

Komentar