oleh

Tiga Kampus Tanda Tangan Kerjasama di Balikpapan

Editor : Ashar Abdullah-Edukasi, Kampus-

BACAPESAN.COM – Tiga pergurun tinggi keinsinyuran tandatangani kesepakatan kerjasama di Balikpapan, Kalimantan Timur, Senin (17/2/2020).

Ketiga kampus Fakultas Teknologi Industri tersebut adalah Universitas Balikpapan (Uniba), Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta, Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, masing-masing yang bertanda tangan adalah Dr. Ir. Isradi Zainal, MT., MH., MM., IPU., ASEAN Eng (Dekan FTI-UNIBA Balikpapan), Prof. Dr. Ir. Hari Purnomo, MT (Dekan FTI-UII Yogyakarta)dan Dr. Ir. H. Zakir Sabara HW., ST., MT., IPM., ASEAN Eng (Dekan FTI-UMI Makassar)

Kegiatan tersebut di saksikan oleh Wakil Gubernur Kaltim H. Hadi Mulyadi, S.Si., M.Si, Wakil Bupati Penajam Pasir Utara Ir. H. Hamdam, Ketua Yayasan UNIBA Rendy S Ismail, SE., SH., MH. dan Rektor UNIBA Dr. Piatur Pangaribuan, SH., MH.

Dibuka oleh Ketua Yayasan Uniba, dilanjutkan dengan kegiatan Studium generale dan FGD dengan tema “Strategi Pengembangan SDM Melalui Bantuan Beasiswa di Kalimantan Timur Terkait Rencana Ibu Kota Negara dan Kampus Merdeka”, dimana Wakil Gubernur menjadi Keynote Speakers.

Ketiga Fakultas Teknologi Industri dari tiga pulau yaitu Jawa, Kalimantan dan Sulawesi tersebut memaparkan pandangan akademik mengenai kesiapan dunia pendidikan Keinsiyuran Indonesia berperan aktif dalam pembangunan berkelanjutan secara setara, bersinergi dan merdeka.

“Saya berterima kasih kepada Dekan FTI Uniba atas inisiatif kerjasama ini dan kami bersepakat untuk senantiasa membuka peluang dan ruang berkolaborasi serta sinergi seluas-luasnya untuk kemajuan bersama dan berkelanjutan sesuai semangat #FTIUMIKEREN: Sharing is Caring,” ungkapnya. (*)

Komentar