oleh

Wawali Kota Parepare Lantik Pejabat Administrator

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Promosi jabatan lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare kembali bergulir pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Parepare.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pejabat Administrator tersebut, dilakukan oleh Wakil Walikota Parepare H.Pangerang Rahim, dan dihadiri Ketua DPRD Andi Nurhatina, Sekretaris Daerah Kota Parepare, Iwan Asaad, Kepala BKPSDM Gustm Kasim, dan beberapa Kepala SKPD, serta Camat dan Lurah Se Kota Parepare, yang berlangsung di Ruang Pola, Senin (17/2/2020).

Kepala Bidang Pengelolaan Data, Disdukcapil Kota Parepare, Adi Hidayah Saputra, yang telah mengantar Dinas tersebut meraih penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Formasi Birokrasi (PAN dan RB), Kini dipromosi menjabat Sekretaris Disdukcapil.

Wakil Walikota Parepare, Pangerang Rahim pada kesempatan tersebut mengatakan, pelantikan yang dilakukan ini telah melalui pertimbangan yang matang dan penelusuran terhadap rekam jejak, kinerja, kompetensi, latar belakang pendidikan, serta kepangkatan setiap Pejabat yang akan dilantik.

Sehingga, lanjut Pangerang, keputusan untuk menempatkan seseorang pada suatu jabatan tertentu, benar-benar bisa berdampak pada peningkatan kinerja organisasi dan kesejahteraan masyarakat Parepare pada umumnya.

“Pelantikan dan pengambilan sumpah ini diharapkan, mampu meningkatkan semangat kerja dan prestasi Pegawai Negeri Sipil yang baru saja dilantik, sehingga nantinya mmpu mendukung tercapainya visi misi Pemerintah Kota Parepare secara optimal,”tandas Pangerang.

Pelantikan ini, lanjutnya, jangan dimaknai sebgai kepentingan organisasi, bukan sebagai penempatan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu.

“Setiap pejabat harus menguasai tugas dan fungsi masing-masing dan siap membantu pimpinan dalam merumuskan kebijakan,”jelasnya.

Pangerang menegaskan bahwa jabatan merupakan kepercayaan yang diberikan oleh Pimpinan atas Loyalitas dan kinerja, serta penilaian lain yang didalamnya mengandung, nilai, amanah dan Tanggung jawab yang wajib dilaksanakan.

“Setiap Pejabat harus mempunyai kemauan yang kuat untuk memiliki wawasan yang luas dan siap membantu pimpinan untuk menjadi roda penggerak organisasi yang dinamis,”pungkasnya.
(***)

Komentar