oleh

Dirut PDAM : Tingkat Pencurian Air Marak

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Ratih-Metro, Pemerintahan-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Setelah resmi dilantik sebagai Direktur Utama Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Makassar, Hamzah Ahmad mengaku jika permasalahan di PDAM lantaran adanya tingkat pencurian air yang sangat tinggi.

“Saya telah mengevaluasi langkah-langkah yang harus kita lakukan dan memang berdasarkan data yang ada, tingkat kehilangan air kita itu sangat tinggi. Salah satu penyebabnya itu adalah pencurian air,” ujar Hamzah, saat ditemui usai dilantik, Selasa (18/2/2020).

Hamzah menambahkan, kedepannya PDAM akan bersinergi dengan lingkup internal dan eksternal dalam hal ini, Pemprov Sulsel, pemerintah kota/kabupaten, dan aparat penegak hukum untuk meminimalisir terjadinya hal tersebut.

“Tentunya kita akan bersinergi dengan lingkup internal dan eksternal. Jadi upaya-upaya yang kita lakukan itu adalah melakukan komunikasi dan pendekatan sekaligus meminta ijin kepada beberapa pihak baik pihak pemerintah provinsi, pemerintah kota, maupun pemerintah kabupaten, dengan aparat penegak hukum,” jelasnya. (*)

Komentar