oleh

Ini Cara PDAM Tuntaskan Pencurian Air

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Ratih-Metro-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Makassar, Hamzah Ahmad menyebutkan strategi PDAM dalam mengatasi kebocoran dengan memberikan tugas tambahan kepada tenaga baca meteran.

Hamzah mengatakan akan menambah tugas tenaga baca meteran, untuk melihat lokasi-lokasi yang berpotensi kebocoran. Kemudian, akan melibatkan karyawan PDAM secara keseluruhan untuk mendeteksi lokasi yang berpotensi kebocoran tersebut.

“Strategi yang kami lakukan adalah kita mencoba memberikan tugas tambahan kepada tenaga baca meteran kita untuk melihat lokasi-lokasi yang menjadi tempat dia baca meteran, jangan sampai ada hal-hal yang terkait dengan kehilangan air. Kemudian melibatkan karyawan PDAM secara keseluruhan, untuk mendeteksi sekitar dimana dia bertempat tinggal,” ujar Hamzah, Selasa (18/2/2020).

Hamzah juga mengungkapkan akan melibatkan masyarakat terutama tokoh-tokoh masyarakat dalam hal memberikan informasi terkait dengan kehilangan air itu. Perihal data pencurian air, Hamzah menyebut masih estimasi di atas 40 persen.

“Kalau terkait dengan pencurian air ini, kan masih estimasi. Kalau berdasarkan data tingkat kehilangan air kita masih diatas 40 persen saat ini. Tentunya dari 40 persen itu banyak hal seperti pencurian air dengan pipa lama yang harus diselesaikan,” jelasnya. (*)

Komentar