oleh

Muammar Muhayyang Kenalkan Sistem Kerja Industri Ke Pelajar SMK

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Atho-Pilkada, Politik-

PANGKEP, BACAPESAN.COM – Bakal Calon Bupati Pangkep, Muammar Muhayyang siap mendorong agar sumber daya manusia (SDM) muda di Kabupaten Pangkep bisa lebih unggul dan dapat membekali diri dengan pengetahuan dan pemahaman terhadap Industri.

Muammar Muhayyang mengaku jika peningkatan skill siswa perlu diperhatikan, apalagi memasuki era revolusi industri 4.0. Bahkan dia berharap nantinya di Pangkep dapat berdiri industri yang dapat menampung siswa sesuai bidang keahliannya.

“Pentingnya revolusi industri 4.0 bagi generasi milenial, khususnya siswa siswa sekolah di Pangkep dalam menatap masa depan. Insha Allah di Pangkep harus hadir industri baru yang akan menampung mereka yang punya keahlian,” ujar Muammar, usai mendampingi rombongan study tour siswa SMKN 3 Pangkep, di PT Japfa Comfeed Indonesia, Tbk, Senin (17/02) kemarin.

Muammar yang juga merupakan Ketua Apindo Kota Makassar yang juga founder komunitas Magello Menton9 mengaku jika, tour industri dari sekolah sangat dibutuhkan dan bisa dijadikan agenda sekolah khususnya SMK di kabupaten Pangkep.

“Pendampingan study tour dilakukan ke perusahaan agar, siswa-siswa yang berasal dari SMK di Pangkep dapat memahami betul mekanisme yang dipelajari di sekolahnya dan melihat langsung kondisi di industri,” tambahnya.

Di kesempatan kali ini, Muammar bersama Anggota Komunitas Magello Mentong, mengajak pelajar SMK 3 Pangkep mengunjungi PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk, salah satu perusahaan agri-food penghasil protein hewani terbesar dan terkemuka di tanah air. (*)

Komentar