oleh

Persiapan Rampung, 4050 Peserta Akan Ikuti Tes CPNS di Soppeng

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Ilham-Soppeng-

SOPPENG, BACAPESAN.COM – Persiapan pelaksanaan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang akan digelar pemda Soppeng dari tanggal 19 hingga 23 Februari 2020 telah siap dilaksanakan.

Sebanyak 220 laptop telah tertata rapi di gedung Pertemuan Soppeng, Jalan Pemuda Watansoppeng untuk digunakan calon peserta CPNS

“Ada 200 leptop yang disiapkan untuk calon peserta CPNS, selain itu ada juga siapkan 20 Laptop sebagai cadangan serta di peruntukkan kepada calon peserta CPNS yang Hamil,” ujar Kepala BKSDM Soppeng, Kamaruddin saat ditemui di lokasi CAT, Selasa (18/2/2020).

Dalam tes tersebut, rencananya akan diikuti 4050 calon dibagi lima hari. Dihari pertama akan diikuti 800 peserta, Hari kedua 1000 peserta, Hari ketiga 800 peserta, hari keempat diikuti 1000 peserta dan hari terakhir 450 peserta.

“Ada lima hari, setiap harinya dibagi beberapa sesi, karena hanya 200 peserta yang masuk setiap sesi,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, pihak BKSDM hanya menyiapkan tempat, Tim dari BKN yang akan datang mengetes pelamar baik itu dari segi soal, mereka yang siapkan sesuai dengan bidang yang dilamar.

“Sekarang kami tinggal menunggu proses tes, Karena pemda hanya menyiapkan perangkat sama tempat, dan hari sudah rampung semuanya,” tuturnya.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Kominfo Soppeng Sarianto mengatakan, Dinasnya hanya mengatur dan menyediakan jaringan internet kepada panitia pelaksanaan tes CPNS yang berbasis CAT hingga hari akhir tes.

“Kami hanya menyiapkan jaringan untuk digunakan tes yang berbasis CAT yang lainnya panitia yang mengatur, kita hanya konsentrasi menjaga agar jaringan tidak ada kendala saat tes berlangsung,” katanya.

Dirinya menambahkan, untuk mengantisipasi terjadinya pemadaman listrik, pihaknya juga menyediakan genset untuk mem-backup pusat jaringan yang ada di kantor Daerah.

“Kami berharap tidak ada kendala jaringan selama proses tes ini, untuk antisipasi kita sediakan genset di server jaringan, jika tiba-tiba terjadi pemadaman,” ujar Sarianto. (*)

Komentar