oleh

RS Maryam Citra Medica Takalar Bantah Tolak Pasien

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Supahrin-Takalar-

TAKALAR, BACAPESAN.COM – Rumah Sakit (RS) Maryam Citra Medica Takalar yang telah terletak di lingkungan Biring Balang, Kelurahan Bajeng, Kecamatan Pattallassang, jalan poros Takalar-Jeneponto, tidak pernah menolak pasien dan tetap mengedepankan pelayanan terhadap pasien yang masuk di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RS.

Hal ini dibenarkan oleh Direktur Rumah Sakit Maryam Citra Medika, dr. A Rivai Ibrahim. Menurutnya, kalau ada orang tua atau keluarga pasien yang menyampaikan bahwasanya RS Maryam Citra Medica Takalar menolak pasien, itu tidak benar.

“Kami tidak pernah menolak pasien yang masuk di IGD, sebab penanganan pasien dulu yang diutamakan baru administarsinya. Kalaupun IGD dan kamar perawatan pul tetap kami memberikan pelayanan. Nanti setelah ditangani baru diedukasi untuk diberikan Rujukan ke Rumah Sakit lain, ” Ucap dr. A Rivai Ibrahim, di ruang kerjanya, Selasa (18/02).

dr. A Rivai Ibrahim, juga menegaskan jika pihaknya sudah membuka CCTV di IGD dan kelihatan tidak ada pasien yang ditolak pada pukul 19.30 wita, Jum’at malam 14 Februari 2020 lalu.

Dimana sebelumnya ada salah satu keluhan orang tua pasien, Daeng Sibali yang mengatakan bahwa pihak RS Maryam Citra Medica Takalar telah menolak anaknya saat dia bawa ke Rumah Sakit pada pukul 19.30 wita, jumat malam 14 February 2020.

“Sebelumnya kita dibawa RS Maryam Takalar. Namun ditolak, dengan alasan, full kamar. Dan tidak melayani tindakan pertama di UGD. Beruntung Puskesmas mau terima anak kami sebagai pasiennya,” jelasnya.

“Pertanyaan, apakah kami bukan orang kaya banyak duit alias miskin hingga diberikan alasan demikian. Makasih pihak RS Maryam Takalar tolak orang miskin, sabar saja, akan kelak indah pada waktunya,” keluhnya.

“Saya kecewa atas perlakuan oknum perawat yang tidak melayani tindakan perawatan pertama yakni masukin di UGD sebelum ada kata full kamar,” tulis orang tua pasien, Daeng Sibali Via WhatsAap. (*)

Komentar