oleh

Baru Menjabat Kades, Mapparessa Sikat 3 Orang Perangkat Desanya

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Ady-Takalar-

TAKALAR, BACAPESAN.COM – Lagi-lagi di Kabupaten Takalar, terjadi lagi pemberhentian sejumlah aparat desa yang dilakukakun kepala desa tanpa mengindahkan aturan yang berlaku.

Diduga tak mengikuti aturan, sang kepala desa seenaknya main hakim sendiri tanpa mempertimbangkan dampak fisikologis perangkat desa yang diberhentikan.

Seperti yang terjadi di desa Ko’mara, Kecamatan Polongbangkeng Utara, Kabupaten Takalar. Beberapa hari yang lalu kepala desa Ko’mara, Mapparessa “menyikat” tiga orang perangkat desanya tanpa alasan yang rasional.

“Tidak ada alasan jelas yang disampaikan kepala desa Ko’mara kepada kami, apa sebabnya kami diberikan surat pemberhentian,” kata Jufri, salah satu perangkat desa Ko’mara yang diberhentikan, Rabu (19/2/2020).

Kades Ko’mara, Mapparessa yang dikonfirmasi membenarkan perihal adanya tiga orang perangkat desanya diberhentikan.

“Alasan saya memberhentikan mereka yakni satu orang merangkat anggota BumDes, satu orang memungut biaya sertifikat, yang satu lagi ada temuan dari Inspektorat tentang dana desa tahun 2019,” kata Mapparessa.

Diketahui, Kades Ko’mara baru dilantik di 26 Desember 2019 lalu. (*)

Berikut bunyi isi salah satu surat rekomendasi pemberhentian tiga orang perangkat desa Ko’mara yang diterima wartawan:

Nomo: 27/DK/ll/2020
Lampiran:
Perihal: Rekomendasi tertulis pemberhentian perangkat desa.

Dengan Hormat.
Berdasarkan surat rekomendasi tentang perstejuan dan pengangakatan perangkat desa Ko’mara, Kecamatan Polongbangkeng Utara nomor 141/29/PU/2020, dengan ini merekomendasikan untuk diberhentikan dengan hormat Sdr Jufri sebagai perangkat desa Ko’mara dalam jabatan Kasi Kesejahteraan dengan ucapam terima kasih atas jasa-jasanya selama memangku jabatan tersebut.

Demikian rekomendasi tertulis ini diterbitkan dan disampaikan kepada saudara untuk diketahui.

Tanggal 15 Ferbuari 2020

Kades Ko’mara
Mapparessa

Komentar