oleh

Dirut PDAM : Sumber Air Baku Makassar 5 Tahun Kedepan Masih Aman

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Ratih-Headline, Metro, Pemerintahan-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Direktur Utama (Dirut) PDAM Kota Makassar, Hamzah Ahmad menyebut sumber air baku cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama 5 tahun ke depan.

Hamzah mengatakan, saat ini cadangan air baku diatas 8000 liter per detik, sementara untuk melayani masyarakat Kota Makassar 5000 per detik.

“Cadangan air baku kita di atas 8000 liter per detik. Sementara untuk melayanani masyarakat Kota Makassar 5000 per detik sudah mampu melayani kebutuhan masyarakat, masih ada kelebihan 3000 liter detik,” ujar Hamzah, Selasa (18/2/2020).

Hamzah menambahkan, pihaknya mengalami kendala persoalan izin melintas wilayah. Untuk itu, dia akan melibatkan pemerintah provinsi dan pemerintah pusat. Selain itu, ia menyebut akan meningkatkan kualitas kinerja, dengan melakukan evaluasi seperti penyegaran perangkat organisasi, namun tetap mengacu pada aturan dan kebutuhan organisasi.

“Saya kira itu hal biasa yang pasti akan ada evaluasi-evaluasi yang kami lakukan, supaya target walikota sebagai owner bisa tercapai,” jelasnya.

Namun, Hamzah mengatakan pihaknya tetap optimis untuk memberikan konstribusi yang lebih maksimal kepada pemerintah kota untuk pemenuhan APBD. (*)

 

Komentar