oleh

Pemkot Usulkan Pengisian 13 Jabatan Sekcam

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Ratih-Metro, Pemerintahan-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Sebanyak 13 jabatan Sekretaris Kecamatan (Sekcam) dari 15 kecamatan yang ada di Kota Makassar mengalami kekosongan.

Kekosongan tersebut, merupakan buntut dari pemberian sanksi berat oleh Pj Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb atas rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Diketahui, kekosongan jabatan tersebut akibat dari video dukungan terhadap salah satu pasangan calon presiden dan wakil presiden tahun 2018 lalu yang beredar luas, sehingga dinyatakan melanggar aturan netralitas ASN.

Menanggapi hal itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Makassar, Basri Rakhman mengatakan pihaknya telah mengusulkan pengisian jabatan Sekretaris Kecamatan (Sekcam) ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Sudah diusulkan. Kita tunggu Kemendagri baru dilantik. Dari 15 kecamatan hanya 13 Kecamatan. Yang 2-nya itu tidak ikut, yaitu kecamatan Sangkarrang dan kecamatan Rappocini,” ujar Basri, usai pelantikan Direksi PDAM, Selasa (18/2/2020).

Saat ini, lanjutnya, pengusulan ke kemendagri sudah melalui proses dari tim penilaian pekerja. Sisa menunggu hasil persetujuan tertulis dari kemendagri.

“Sudah melalui proses dari tim penilaian pekerja. Sudah diusulkan ke kementrian. Sisa kemendagri yang menerbitkan persetujuan tertulis,” jelasnya. (*)

Komentar