oleh

Tes CPNS Lingkup Pemkot Makassar Diperketat

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Ratih-Metro, Pemerintahan-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Jadwal tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis Computer Assisted Test (CAT) CPNS lingkup pemerintah Kota (Pemkot) Makassar akan dilaksanakan pada 22-26 Februari 2020 mendatang di Gedung Olah Raga Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Makassar, Basri Rakhman menghimbau supaya peserta CPNS mempersiapkan diri mulai dari fisik dan mental.

Basri mengatakan pemkot sudah menyiapkan 700 unit komputer untuk memenuhi kebutuhan dari 16.888 peserta CPNS.

“Fasilitas sudah kita siapkan. Sekitar 700 unit komputer sudah kita siapkan. Nanti ada 5 sesi dalam sehari bisa diakomodir sekitar 3500 peserta yang ujian, dan akan berlangsung selama 6 hari. Sisanya peserta harus fokus dan memperiapkan diri jauh hari sebelum tes SKD,” ujar Basri.

Perihal pengawasan pada saat tes SKD nantinya, basri menyebut pihaknya membutuhkan tenaga dari eksternal dan internal dalam hal ini, pengawasan staf, pegawai Unhas, BKD, Inspektorat, keamanan dari Satpol-PP, BKN, serta keamanan polisi.

“Untuk pengawasan kita butuh pengawasan staf dan pegawai dari Unhas. Kalau server tanggung jawab BKN juga, serta keamanan polisi. Sementara pengawasan internal, selain dari BKD, ada juga dari Inspektorat dan keamanan dari Satpol PP, ungkapnya, Selasa (18/2/2020).

 

Komentar