oleh

Bapenda Makassar Tekankan Kewajiban Wajib Pajak Hotel

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Ratih-Metro, Pemerintahan-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Badan pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar, terus menggenjot pengusaha atau badan usaha agar taat dalam melaksanakan kewajibannya sebagai wajib pajak.

Salah satunya dengan menggelar sosialisasi kepatuhan wajib pajak daerah untuk pajak hotel, yang akan berlangsung selama 2 pekan, di Hotel Horison, Kamis (20/2/2020).

Kepala Sub Bidang (Kasubid) Hotel dan Air Bawah Tanah, Hariman menekankan, sosialisasi ini dilaksanakan untuk mengingatkan dan menghimbau kepada wajib pajak hotel supaya patuh dalam melakukan kewajibannya.

“Sosiaialisasi inu tujuan utamanya sebenarnya bagaimana kita mengingatkan dan menghimbau. Karena sebenarnya mereka (Wajib Pajak hotel) tau ji. Cumakan hal yang perlu diperbaharuai, perlu di ingatkan siapa tau mereka lupa makanya kita ingatkan,” ungkapnya.

Hariman menambahkan, kegiatan ini lebih kepada penekanan supaya tidak ada hotel yang menunggak pajak dan mengetahui kewajibannya sebagai wajib pajak.

“Bagaimana mereka sudah tidak menunggak lagi, dia tau kewajibannya. Itu juga prinsipnya kita sosialisasi,” jelasnya. (*)

Komentar