oleh

Dewan Minta Dinsos Makassar Serius Tangani Gelandangan Dan Pengemis

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Ratih-Metro, Pemerintahan-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Makassar menghimbau agar Dinas Sosial Kota Makassar menindaki maraknya gelandangan atau pengemis yang berada di jalanan.

Anggota Komisi D Bidang Kesejahteraan Masyarakat dan Pendidikan, Budi Hastuti mengatakan, Dinsos harus lebih aktif melaksanakan pendataan dan penindakan agar bisa meminimalisir hadirnya pengemis atau gelandangan di kota Makassar.

Hastuti menyebut, rehabilitasi sosial harus dilaksanakan secara rutin dalam hal ini dengan pemberian pembinaan fisik dan mental, keterampilan, dan pelatihan kerja.

“Rehabilitasi sosial perlu dilaksanakan secara rutin pemberian pembinaan fisik dan mental, keterampilan dan pelatihan kerja. Dinas Sosial harus lebih aktif melaksanakan pendataan dan tindakan agar meminimalisir hadirnya Gepeng di Kota Makassar,” ujar Hastuti, Kamis (20/2/2020).

Hastuti juga meminta supaya Pemkot Makassar untuk segera mendiskusikan hal tersebut sehingga bisa mendapatkan alternatif solusi dalam meminimalisasir adanya Gepeng.

“Mari kita duduk bersama agar bisa menciptakan solusi yg kreatif. Masalah ini selalu hadir untuk kota besar termasuk kota makassar,” jelasnya. (*)

 

Komentar