oleh

Dishub Makassar Aktifkan CCTV dan Alat Bantu Speaker

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Ratih-Metro, Pemerintahan-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar mulai mengaktifkan Closed Circuit Television (CCTV) dan alat bantu speaker dibeberapa sudut lampu lalu lintas di Kota Makassar.

Pengaktifan CCTV ini dilakukan untuk mengefektifkan program penurunan angka pelanggaran kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang sering terjadi di jalan.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar, Mario Said mengatakan pemasangan CCTV beserta alat bantu speaker, untuk memberi edukasi kepada masyarakat agar tertib berlalulintas, sekaligus memberikan imbauan kepada pengendara untuk tidak melakukan pelanggaran.

Perihal penindakannya, Mario mengungkap hal tersebut merupakan tupoksi dari Polisi Lalulintas (Polantas). Sebab kata dia, Hal tersebut merupakan ranah dari Polantas.

“Hadirnya CCTV ini, bisa memberi edukasi kepada masyarakat agar tertib berlalulintas. Mengenai Penindakannya sudah kita koordinasikan dengan polisi lalulintas (Polantas) dan kalau memang ditindaki itu merupakan tupoksi mereka,” ujar Mario.

Mario juga menyebut terkait pengadaan CCTV dan alat Speaker, melalui bantuan hibah dari pemerinah pusat melalui kementerian perhubungan Repoblik Indonesia (RI). Saat ini, ada empat unit CCTV yang terpasang di empat lampu lalulintas, yakni di persimpangan Jalan Bawa Kareng-Latimojong satu unit, persimpangan Jalan Veteran-Bawa Karaweng satu unit, persimpangan Jalan Kerungkerung-Veteran satu unit, dan Jalan Landak-Veteran satu unit.

“Saat ini susah ada empat lampu lalulintas yang kami pasang, yakni di persimpangan Jalan Bawa Kareng-Latimojong satu unit, persimpangan Jalan Veteran-Bawa Karaweng satu unit, persimpangan Jalan Kerungkerung-Veteran satu unit, dan Jalan Landak-Veteran satu unit, ungkapnya, Kamis (20/2/2020). (*)

 

Komentar