oleh

Diskominfo Torut Gandeng Ditjen IKP Kemkominfo RI Gelar Sosialisasi Bela Negara

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Cherly-Toraja Utara-

TORAJA UTARA, BACAPESAN.COM – Dinas Komunikasi Informatika (Diskominfo) Statistik dan Persandian Toraja Utara bersama Ditjen Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kementerian Komunikasi Informatika Republik Indonesia menggelar kegiatan forum sosialisasi bela Negara bersama ratusan siswa – siswi dan guru dari berbagai sekolah yang ada di Toraja Utara serta berbagai organisasi – organisasi kepemudaan Toraja Utara.

Kegiatan yang bertemakan “Bela Negara Masa Kini” tersebut digelar di Aula Van De Loaste Gedung Pusat Pelayanan Pemuda, Rantepao, Kamis (20/2).

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Samuel Samperompon dalam sambutannya saat membuka kegiatan tersebut mengatakan bahwa bela negara adalah sebuah kewajiban bagi setiap warga negara yang bertujuan untuk menjaga eksistensi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tercinta ini.

“Kita yang hadir, mulailah melakukan bela negara dengan kondisi kita saat ini untuk mempertahankan negara dalam mewujudkan sebuah cita-cita negara dengan ancaman dan tantangan gangguan hambatan di era globalisasi ” kata Samuel.

Dikatakan Samuel bahwa salah satu persoalan yang sedang melilit generasi muda kita sebagai generasi penerus bangsa adalah masalah narkoba. Dimana narkotika merupakan sebuah ancaman bagi generasi muda bangsa ini karena dapat merusak masa depan.

Sementara itu Kapolres Toraja Utara, AKBP Yudha Wirajati, pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa integritas diri dalam membela negara terutama pada perbedaan antara perjudian dan adat istiadat.

“Jangan malu tegakkan perjudian mulai dari awal. Hilangkan perjudian pada adat istiadat. Dengan begitu saya mohon dukungan ke depan untuk formulasikan masalah perjudian dan diharapkan kepada pemda agar supaya ada lembaga yang menaungi adat dan istiadat,” kata Yudha. (*)

Komentar