oleh

Manjakan Mahasiswa, FTI UMI Hadirkan Coworking Space

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Hikmah-Edukasi, Kampus-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Fakultas Teknologi Industri (FTI) UMI Makassar tak henti hentinya menghadirkan inovasi.

Kali ini Fakultas yang dipimpin oleh Zakir Sabara tersebut menghadirkan ruang kelas baru di berkonsep terowongan yang diberi nama Coworking Space.

Yang menarik, kelas terowongan ini dibuat dari inspirasi terowongan PT Freeport Indonesia dengan panjang terowongan 30 meter dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas mahasiswa disetiap terowongan, diantaranya ruangan belajar, perpustakaan, pelayanan administrasi hingga mushollah dengan wifi untuk mendukung proses belajar mengajar mahasiswa.

Rektor UMI, Prof Basri Modding yang meresmikan kelas ini mengatakan bahwa ruang kelas ini sangat inovatif dan belum ada samanya.

“Ini adalah yang pertama di Universitas Muslim Indonesia, kita harapkan di Fakultas lain, makanya ada beberapa Dekan Fakultas yang ada, mudah-mudahan ke depan dia juga seperti ini diperlukan kepada generasi milenial,” kata, Kamis (20/2/2020).

Lebih jauh menurut Prof Basri, fasilitas yang ada di FTI UMI Makassar ini juga dapat dicontoh oleh fakultas lain.

“Konsep belajar bukan hanya diterapkan dikelas tapi dimana saja agar mahasiswa lebih semangat dan tak mudah bosan. Jadi tempat ini dijadikan sebagai tempat formal akan tetapi mahasiswa juga bisa bersantai,” ujarnya.

Sejalan dengan itu, Dekan Fakultas Teknologi Industri (FTI) UMI Makassar, Dr Zakir Sabara mengatakan jika konsep terowongan FTI UMI ini menginspiradi dari terowongan bawah tanah PT Freeport Indonesia.

“Coworking Space multi fungsi ini perpustakaan digital ini tempat pelayanan administrasi mahasiswa ini Sekaligus berfungsi sebagai masalah Dan Aktivitas keseharian mahasiswa itu idenya itu seperti tambang terowongan tambang bawah tanah di PT Freeport konsep itu sesuai dengan latar belakang keinsinyuran keteknikan ada teknik tambang industri dan setiap kotak ini temanya berbeda-beda,” terangnya. (*)

Komentar