oleh

Nasdem Serahkan Sepenuhnya ke MYL Untuk Memilih Pendamping

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Atho-Pilkada, Politik-

PANGKEP, BACAPESAN.COM – Partai Nasdem menyerahkan sepenuhnya penentuan calon pendamping kepada pihak Muhammad Yusran Lalogau (MYL) yang akan bertarung dalam pilkada mendatang. Kepastian tersebut disampaikan Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nasdem Sulsel, Syaharuddin Alrif.

Wakil Ketua DPRD Sulsel tersebut mengatakan, jika Nasdem merupakan partai modern, tidak sekadar berjuang untuk memenangkan pilkada, namun berharap keharmonisan dan sinergitas pasangan khususnya bupati dan wakil bupati pasca pilkada.

“Ibaratnya yang mau pakai siapa, tergantung enaknya calon bupatinya,” ujar Syaharuddin, Rabu (19/02) malam.

Menurutnya, jika dipaksakan akan berdampak pada jalannya pemerintahan kedepan. “Pengalaman dalam beberapa pilkada, ada yang sudah pelantikan bupati dan wakil bupatinya baku “bombe”. Kami berharap calon wakilnya bisa sinergi. Dengan sinergi yang baik maka mudah menghadirkan manfaat untuk masyarakat,” jelasnya.

Meski begitu, Syaharuddin tetap menunggu hasil survei calon wakil bupati yang dipilih nantinya untuk diolah. Terkait rekomendasi Partai, Syaharuddin menegaskan kepada semua pihak bahwa rekomendasi tersebut sisa menunggu waktu.

“Kalau soal rekomendasi itu final dan jangan ada lagi keraguan. Partai Nasdem akan dikendarai MYL,” tegasnya.

Terpisah Ketua Dewan Pembina Partai Nasdem Pangkep, Syamsul A Hamid mengaku berterimakasih kepada DPD Partai Nasdem Sulsel yang menyerahkan penentuan calon wakil kepada MYL. Hal itu, kata Syamsul akan menjawab sejumlah isu yang beredar selama ini terkait cawabup.

“Kami pasti akan umumkan pendamping Yusran dalam waktu dekat. Sudah ada nama yang kami siapkan, tunggu saja,” ujarnya.

Tarik ulur calon Wakil Bupati Pangkep memang tersiar di kubu MYL, hingga saat ini MYL masih menimbang dua nama untuk maju berpaket dengannya, sebut saja Wakil Bupati Pangkep, Syahban Sammana dan Mantan Sekda Pangkep, Effendy Kasmin. (*)

Komentar