oleh

PT Aktor Indonesia Timur Meriahkan Perfilman Makassar dengan 2 Karya Terbarunya

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Ratih-Film, Hiburan-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Dunia perfilman Makassar kembali dimeriahkan dengan hadirnya karya baru dari PT Aktor Indonesia Timur.

Berjudul ‘Simon Untukmu Kekasihku’ dan ‘Saudagar dari Tanjung Bira’, kedua karya ini merupakan film pendek yang resmi di launching di Kopi Batas dan sudah bisa di saksikan di Youtube pada Minggu,16 Februari lalu.

Yang spesial dengan kedua film ini kata Sutradara dan Penulis skenario, Luthfi S Haji Matto, ceritanya diangkat dari kisah nyata dan pengambilan gambar kesemuanya di Sulawesi Selatan.

“Dua film yang kami buat bercerita tentang sebuah kisah nyata di Sulawesi. Untuk film ‘Saudagar Dari Tanjung Bira’ adalah cerita nyata yang diambil dari pengalaman anak saudagar pembuat perahu pinisi,” bebernya.

Ia melanjutkan, film tersebut diambil dari kisah pengusaha kaya yang memiliki banyak istri Alhasil, dari pernikahan yang dilakukan sebanyak empat kali malah menjadikannya hidup seorang diri di sisa hidupnya.

“Kedua film ini menceritakan bahwa meski punya banyak uang tetapi tanpa cinta hidup terasa hambar,”ucapnya.

Pemeran utama dalam Film Simon Untukmu Kekasihku, Muh. Idris atau yang kerap disapa Baba Ong mengatakan, Sebagai sosok Simon ia harus berupaya untuk memahami perannya.

“Saya harus menamatkan membaca biografi Simon yang didapatnya dari perpustakaan daerah, emudian ia mencari keberadaan Simon yang merupakan juragan.Memang pak Simon ini sampai sekarang hidupnya masih sendiri dan dia bahagia kisahnya bisa dibuatkan film,” katanya. (*)

 

Komentar